Berwisata ke Pantai Jonggring Saloko Bersama Travel Juanda Malang

Pantai Jonggring Saloko merupakan pantai yang masih jarang sekali di datangi. Pantai ini berada di Malang Selatan yakni di desa Mentaraman, Donomulyo, Malang yang bisa di tempuh dengan menggunakan travel juanda malang. Jonggring Saloko merupakan sebuah nama Kahyangan yang di tempati oleh Sanghyang Kanwakaputra atau Batara Narada. Ia adalah seorang tangan kanan Batara Guru yang mendiami Kahyangan Jonggring Saloko.

Akses menuju ke pantai Jonggring Saloko ini masih tergolong sulit untuk di lalui. Namun Jalur yang terjal, berbatu dan berkelok – kelok ini akan terbayar lunas dengan indahnya pemandangan yang di sajikan pantai ini. Pantai dengan air yang jernih dan ombaknya yang saling berkejaran ini akan memanjakan Anda. Namun untuk yang hobi berenang di pantai harus menahan keinginanya karena memang ada larangan untuk pengunjung tak di perbolehkan berenang di Pantai.

Untuk Anda yang ingin berwisata ke Pantai Jonggring Saloko dengan travel malang juanda harap membawa perbekalan makanan, karena tidak ada penjual makanan di kawasan pantai ini, apalagi jarak antara pemukiman warga dengan pantai berjarak 5 KM. di dekat pantai ini hanya ada rumah yang bisa di hitung dengan jari.

Satu hal unik yang ada di pantai  ini yaitu semburan air lautnya yang di sebut dengan “Brosh” karena suara yang di hasilkan oleh semburan itu “brooossh”. Semburan air ini terjadi karena adanya hantaman keras pada karang berlubang yang berada di pinggiran pantai.  Untuk fasilitas di Pantai ini bisa di katakan masih sangat minim. Karena masih sulitnya akses menuju pantai ini, membuat orang enggan untuk ke pantai ini.

Jika anda ingin yang lebih saat di pantai Jonggring Saloko ini, Anda bisa berjalan ke arah Barat sekitar 200 meter dan menemukan pantai berpasir hitam yang sangat indah. Pantai yang halus dan ombak yang tak begitu besar dan aman jika Anda ingin bermain main. Untuk anda yang tak ada kendaraan untuk menuju ke pantai ini, disarankan menggunakan jasa Travel Surabaya Malang dari Nahwa travel yang aman dan terperaya.

Related Post

Pegy Putriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *