Green Coffee, Suatu Nama Warna untuk Membedakan Jenis Coffee

Green Coffee, Suatu Nama Warna untuk Membedakan Jenis Coffee – Menurunkan berat badan, mencegah kanker, memberikan energi positif, menjaga kesehatan mulut, hingga meningkatkan kecerahan sel kulit wajah adalah beberapa manfaat yang terdapat dalam coffee. Coffee sudah menjadi kebutuhan pokok bagi beberapa orang karena mempunyai sifat yang membuat orang ketergantungan untuk mengkonsumsinya. Jadi manfaat coffee bisa dirasakan jika tidak mengkonsumsinya secara berlebihan. Terdapat berbagai jenis coffee yang terdapat di dunia, meskipun secara garis besar terdapat dua macam coffee yaitu arabica coffee dan robusta coffee. Akan tetapi dari kedua jenis coffee tersebut terdapat puluhan dan bahkan bisa ratusan jenis coffee yang berbeda-beda menurut daerahnya masing-masing. Di beberapa daerah di Indonesia selalu mempunyai jenis coffee tersendiri dan memiliki ciri khas dan nama yang berbeda-beda antara satu daerah dengan daerah yang lainnya.

Dari banyaknya jenis coffee yang tersebar di seluruh dunia, para pecinta coffee juga membagi jenis coffee menurut warna dari kopi tersebut sehingga diambilah nama-nama dari warna yang  identik dengan kopi tersebut. bukan hanya warna yang berbeda akan tetapi dari segi rasa, coffee-coffee ini juga mempunyai ciri khas masing-masing sehingga memiliki penggemar sendiri di tiap jenisnya. Belum lagi manfaat yang bisa diambil juga berbeda-beda. Berikut bisa kamu simak penjelasan dari masing-masing jenis coffee menurut warnanya.

Black Coffee

Black coffee adalah kopi yang paling sering dan mudah ditemukan di tiap penjuru dunia. Black coffee atau kopi hitam adalah jenis coffee yang di roasting dengan proses yang panjang sehingga menghasilkan warna hitam pekat ketika diseduh dan menciptakan aroma yang khas darinya. Di setiap warung makan dan café di Indonesia pasti sangat mudah untuk menemukan black coffee karena memang varietas inilah yang banyak digemari oleh pecinta kopi.  Rasa pahit pada black coffee pada umumnya dicampur dan dipadukan dengan takaran gula yang pas sehingga memiliki citarasa yang sempurna. Adapun manfaat yang bisa dimaksimalkan dari black coffee adalah mencegah diabetes, mencegah kanker, dan bisa dijadikan masker wajah untuk meregenerasi sel kulit bagian wajah.

Brown Coffee

Brown coffee merupakan salah satu bentuk modifikasi pengolahan coffee yang berada di antara black coffee dan green coffee. Black coffee yang dibuat melalui proses roasting yang sempurna dan green coffee yang tidak melalui proses roasting menjadikan seseorang ingin membuat coffee yang baru diantara keduanya. maka terciptalah brown coffee. Jadi bisa dibilang bahwa brown coffee merupakan jenis coffee yang diroasting setengah matang hingga berwarna kecoklatan pada biji coffeenya.

Green Coffee, Suatu Nama Warna untuk Membedakan Jenis Coffee

Green Coffee

Green Coffee merupakan salah satu jenis Coffee yang kaya akan manfaat karena tidak melalui proses roasting sehingga manfaat di dalam green coffee masih utuh dan tidak hilang karena tergerus pembakaran atau pemanggangan. Rasa dari green coffee lebih pahit dan masam jika dibandingkan dengan black coffee. Hal ini disebabkan kandungan alami antioksidan yang tinggi membuatnya terasa lebih pahit pekat dan masam. Banyaknya manfaat dari green coffee saat ini membuatnya menjadi pilihan utama bagi pakar kesehatan khususnya untuk menurunkan berat badan. Green coffee seakan menjadi minuman herbal yang ampuh untuk menurunkan berat badan dengan cepat tanpa ada efek samping berlebihan karenanya. Selain untuk menurunkan berat badan, green coffee juga bisa menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh sehingga metabolisme dalam tubuh tetap terjaga dengan baik dan sempurna. Itulah mengapa banyak orang yang menginginkan hidup sehat hanya dengan mengkonsumsi green coffee.

Anic Islamiyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *