Jeruk Nipis Menurunkan Berat Badan dalam Satu Minggu

Banyak orang yang melakukan diet jeruk nipis dalam tujuannya menurunkan berat badan. Jika selama ini Anda sudah diet ketat, tapi belum melihat hasil yang cukup memuaskan, cobalah melibatkan jeruk nipis di dalam menu keseharian.

Sama halnya seperti perasan lemon, air jeruk nipis mengandung agen antijamur, antibakteri, dan antivirus alami. Mengonsumsi segelas air jeruk nipis atau lemon setiap hari sangat disarankan. Ini dapat meningkatkan kesehatan tubuh keseluruhan. Jika membeli lemon dirasa akan terlalu mahal, Anda dapat menggantinya dengan jeruk nipis.

Mengapa jeruk nipis bisa membantu menurunkan berat badan?

Jeruk nipis dapat dipakai untuk menurunkan berat badan seseorang dalam waktu singkat. Misalnya saja jeruk nipis menurunkan berat badan dalam waktu 1 minggu. Tapi juga harus didukung pola hidup yang mendukung program penurunan berat badan. Khasiat yang terkandung di dalam jeruk nipis adalah berupa vitamin C yang mampu menyerap kalsium yang ada diyang ada dalam lemak. Vitamin C di dalam buah jeruk nipis yang akan mensintesisi Carnitin yang berperan pada proses konversi lemak yang menjadi energi.

Segelas air jeruk nipis mengandung 11 kalori saja. Dengan demikian minuman ini tak berdampak buruk terhadap berat badan anda. Tak seperti soda ataupun minuman manis lainnya. Selain itu, air jeruk nipis juga menjadi salah satu sumber vitamin C yang bisa memenuhi 22% AKG. Jika menurut studi tahun 2006 yang dipublikasikan di dalam Nutrition and Metabolism. Bahwa vitamin C memegang peranan penting karena selain bisa mendongkrak imun tubuh, nutrisi ini juga bisa membakar lemak saat seseorang sedang berolahraga.

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Menurunkan Berat badan

Sebenarnya kita bisa menurunkan berat badan hanya dengan meminum banyak air putih setiap harinya. Akan tetapi kalau Anda ingin hasil yang lebih cepat, tambahkan perasan jeruk nipis ini ke dalam air. Selain dapat membantu proses detoksifikasi dengan membersihkan liver serta memurnikan darah, jeruk nipis dapat juga memberi sifat alkali atau basa pada tubuh.

Pertanyaannya adalah, benarkah minum jeruk nipis sudah cukup untuk membantu anda menurunkan berat badan? Sebenarnya tidak demikian halnya. Mengingat ada banyak faktor yang turut menentukan berat badan seseorang. Para ahli menegaskan bahwa tidak ada makanan ataupun minuman yang apabila dikonsumsi sendiri bisa menurunkan berat badan.

Jadi, jika Anda rutin minum air jeruk nipis pada pagi hari, dan tidak menjaga pola makan anda. Dalam artian, Anda masih saja mengonsumsi makanan yang berasal dari hasil proses. Minum soda dan alkohol, juga membiarkan diri stres, maka efek alkaline dari jeruk nipis tadi tidak akan mampu membalikkan semua dampak buruk gaya hidup yang dijalani. Jadi penurunan berat badan ini takkan terjadi.

Oleh sebab itu, supaya diet jeruk nipis anda benar-benar membawa hasil yang sesuai harapan, cobalah ikuti beberapa saran berikut ini:

Perbanyak minum air setiap harinya.

Minum 1-2 gelas air jeruk nipis setiap hari. Minum 250-500 ml air di waktu 15-30 menit sebelum makan. Hindarilah minum apapun selama anda makan. Kalau memang harus minum, seruput sedikit saja air ataupun teh hangat. Batasilah konsumsi minuman yang manis seperti soda, jus, juga latte.

Semaksimal mungkin anda konsumsi makanan segar yang memiliki kualitas baik. Yang mengandung protein tanpa lemak, seperti kacang-kacangan, minyak zaitun, minyak kelapa, biji-bijian, alpukat, salmon, dan sayuran yang berdaun hijau. Hindari konsumsi makanan kemasan ataupun hasil proses. Minimalisir makanan dengan zat tepung seperti pasta, keripik, kue, roti, muffin, dan lain sebagainya. Kurangi juga makanan manis. Rajin berolahraga minimal 15 menit setiap hari. Jika Anda tidak suka rasa jeruk nipis karena terlalu asam, maka Anda bisa mencoba minum herbal fiforlif asli yang juga berkhasiat untuk menurunan berat badan, silakan dicoba.

Heni Kadarwati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *