Krim Penghilang Bekas Jerawat

Penghilang bekas jerawat yang beredar di pasaran ada banyak sekali bentuknya. Ada yang berbentuk salep dan ada juga yang berbentuk krim. Bekas jerawat berbentuk flek hitam akan timbul karena peradangan yang tidak sempurna pada jerawat itu sendiri. Biasanya hal seperti ini ditimbulkan karena cara untuk menghilangkan jerawat yang tidak tepat. Seperti misalnya memencet jerawat saat sedang merah-merahnya. Selain menimbulkan rasa sakit pada wajah, memencet jerawat juga dapat menimbulkan peradangan.

Akibatnya saat jerawat sudah hilang, muncullah bekas jerawat sebagai masalah baru. Anda dapat memilih dua cara ketika menghilangkan bekas jerawat. Cara yang pertama adalah menggunakan bahan-bahan alami seperti lemon, kayu cendana dan lidah buaya. Atau cara kedua yaitu cara yang lebih praktis dengan menggunakan krim penghilang bekas jerawat. Sebenarnya kedua hal tersebut sama baiknya selama Anda dapat menggunakannya dengan sesuai. Berikut ini adalah beberapa krim penghilang bekas jerawat yang banyak digunakan :

krim penghialng bekas jerawat

  1. Penghilang bekas jerawat Dermatix Ultra

Krim ini memang banyak digunakan untuk menghilangkan strechmark atau bekas luka. Namun sebenarnya Dermatix Ultra ini memiliki manfaat lainnya yaitu untuk membantu menghilangkan bekas jerawat. Satu hal yang perlu diingat krim ini dapat membantu memudarkan dan menghilangkan bekas jerawat, namun bukan untuk bekas jerawat dalam. Dermatix Ultra hanya bisa digunakan untuk bekas jerawat yang tumpul dan rata.

  1. Penghilang bekas jerawat mineral peeling

Krim yang satu ini memang memiliki harga yang cukup mahal. Namun manfaatnya sangat efektif dan sudah dibuktikan oleh banyak orang. Mineral peeling merupakan krim yang berasal dari Korea dan biasanya hanya dijual di apotek. Cara menggunakannya cukup mudah, basuh terlebih dahulu wajah sampai bersih. Oleskan mineral peeling pada bagian wajah yang memiliki bekas jerawat. Tidak perlu banyak-banyak, cukup satu olesan saja. Setelah itu pijat bagian tersebut secara memutar. Dan diamkan beberapa saat. Jika sudah selesai basuh wajah dengan menggunakan air hangat atau air bersih. Gunakan krim ini secara teratur, dan Anda akan melihat bekas jerawat pada wajah memudar sedikit demi sedikit.

Pungkas Asih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *